Minggu, 19 Desember 2010

PesanTren Kilat

Suatu acara yang penuh manfaat dan bernilai, untuk mendekatkan hubungan antar manusia dengan tuhan mupun hubungan antar sesama manusia telah diadakan pada oleh prodi DIII Kebidanan STIKES Muhammadiyah pekajangan. Acara ini diselenggarakan selama dua hari satu malam mulai tanggal 28-29 Agustus 2010 bertepatan dengan 18-19 Ramadhan 1431 H.

Acara yang mengusung tema “Mendekatkan Diri pada Illahi di Dalam Bulan Yang Suci” telah dibuka oleh Ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan yaitu Bapak M. Arifin, S.Kp, M.Kep. Beliau berharap acara tersebut dapat bermanfaat seperti tema yaitu menjadikan kita lebih dekat dengan Allah SWT.

Berbagai materi diberikan dalam pesantren kilat ini. Diharapkan seperti kata Bapak Arifin dalam sambutannya pada acara pembukaan, “Walau dari kata –katanya yaitu pesantren kilat, semoga dengan waktu yang kilat itu semua peserta dapat memperoleh ilmu yang lebih banyak yang mengkin tidak didapatkan melalui proses perkuliahan biasanya”. Ada tiga materi yang diberikan dengan tiga pemateri yang berbeda. Materi yang menarik untuk dicermati karena tidak hanya terpatok pada hukum agama tetapi juga kehidupan sosial manusia.

Para mahasiswa juga diwajibkan untuk bermalam bersama di auditorium kampus II STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Sebelumnya mereka juga melaksanakan sholat tarawih berjamaah. Walau harus berdesakan saat sholat maupun tidur karena ada ratusan peserta yang mengikuti acara ini, mereka tetap bersemangat mengikuti acara ini sampai akhir.

Supriyati, selaku ketua panitia memberikan penjelasan bahwa acara ini tidak hanya untuk pembelajaran tentang agama lebih dalam tetapi juga untuk merekatkan hubungan antara mahasiswa Prodi DIII Kebidanan dari semua tingkat. Dengan hubungan yang lebih baik maka akan tercipta suasana perkuliahan yang lebih baik pula, tanpa senioritas.

Semua panitia terlihat begitu berusaha bekerjasama demi terselenggaranya acara tersebut. Hal ini dikarenakan acara ini bisa dibilang menghabiskan tenaga yang tidak sedikit. Walau kesemua panitia adalah perempuan, tetapi mereka bisa membuktikan bahwa mereka bisa dan tidak dapat diremehkan. Dengan dibantu para cleaning service kampus, semua kegiatan ini berjalan dengan lancar. Hingga di akhir acara beberapa dari peserta yang memberikan kesan dan pesan mereka tentang berjalannya acara ini. Tidak sedikit yang memuji kerja panitia hingga terselenggara acara pesantren ramadhan tersebut. Berbagai kritik dan saran dari peserta diterima oleh panitia dengan terbuka. Diharapkan untuk tahun depan apabila acara ini terselenggara lagi akan berjalan lebih baik dengan fasilitas dan sarana prasarana yang lebih berkualitas pula.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Template by:

Free Blog Templates