Minggu, 19 Desember 2010

Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), HIMDEKA, IMSAKA Dan HISDAN

Sebuah moment akbar bagi seluruh mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan telah diselenggarakan pada hari Sabtu, 29 Mei 2010 di Kampus 2 . Moment yang merupakan puncak dari setiap usaha yang telah dilakukan selama kurang lebih lima bulan. Moment pelantikan BEM dan HMJ ini merupakan suatu tindak lanjut dari rapat bersama antara perwakilan mahasiswa dan pihak rektorat. BEM yang dibentuk merupakan unit sentral dari seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan, yaitu IMSAKA (Ikatan Mahasiswa Sarjana Keperawatan), HIMDEKA (Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan), dan HISDAN (Himpunan Mahasiswa Kebidanan).

Pelantikan yang menjunjung tema “Dengan Menjunjung Tinggi Mufakat, Kita Ciptakan Stabilitas Organisasi Yang Sehat” ini diikuti oleh kurang lebih dua ratus lima mahasiswa maupun tamu undangan. Para peserta pelantikan sudah nampak siap dan berwibawa untuk menerima tanggung jawab dari setiap tugas yang akan diemban. Auditoriumpun nampak sempurna dipenuhi para mahasiswa berseragam putih dengan jas almamater sebagai identitas STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

Acara yang dimulai pukul 8 pagi ini dibuka dengan alunan ayat suci al-Qur’an. Hikmatnya acara ini senantiasa terasa dari awal dimulainya. Tiba saat setiap anggota BEM dipanggil satu per satu menaiki panggung untuk mengikrarkan janji organisasi, Ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Bapak Moh. Arifin S.Kp, M.Kep diberikan kesempatan untuk melantik. Dengan penuh penghayatan seluruh peserta BEM mengucapkan janji kepengurusan organisasi. Kemudian kepada presiden BEM diberikan kesempatan untuk selanjutnya melantik ketiga HMJ dengan perwakilan masing-masing ketua naik ke atas panggung.

Bendera merah putih menjadi saksi pengikraran janji ini, diharapkan dapat dijiwai oleh seluruh anggota BEM maupun masing-masing HMJ. Seperti yang telah dikatakan Farid Nur Iman selaku Presiden BEM dalam sambutannya,“Diharapkan bagi BEM maupun seluruh HMJ dapat membina suatu hubungan dengan sinkronisasi dan kerjasama yang baik”. Selamat dan semangat diberikan dari berbagai pihak atas terselenggaranya acara ini. Begitu pula nasehat dan amanat yang diberikan oleh Bapak Moh. Arifin, S.Kp, M.Kep dalam sambutannya, yakni “Dalam suatu organisasi hal terpenting adalah menjaga Eksistensi dari setiap anggotanya. Semakin banyak wadah organisasi bukan berarti menghilangkan citra diri dan ciri dari masing-masing organisasi”.
Bapak Arifin juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa pengurus BEM dan HMJ untuk lebih menekankan kegiatan dalam aspek keilmuan dan islami seperti visi STIKES Muhammadiyah Pekajangan sendiri yakni “ Menjadi Institusi Pendidikan Penyedia Tenaga Kerja Kesehatan Profesional Terbaik, Unggul, Berwawasan Islami dan Global Di Tingkat Regional, Nasional, serta Internasional”. Semua kegiatan hendaknya dilakukan secara operasional dan proporsional agar tercipa suatu kegiatan yang efektif dan efisien. Bapak Arifin juga berkesempatan untuk meresmikan Musyawarah Besar Mahasiswa (MUBESMA) yang diselenggarakan tanggal 29-30 Mei 2010 di Kampus 2 STIKES

Muhammadiyah Pekajangan sebagai tindak lanjut dari pelantikan ini. Dalam MUBESMA nantinya akan dibahas berbagai aspek dalam organisasi seperti AD dan ART dari masing-masing BEM dan HMJ.

Pelantikan pagi hari itu diakhiri dengan pembacaan do’a dari mahasiswa perwakilan IMSAKA yakni Moh. Ari, semoga doa ini dapat mengawali langkah dari BEM dan HMJ untuk melaksanakan setiap tugasnya agar senantiasa berjalan dengan baik sesuai dengan ikrar janji yang telah diucapkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Template by:

Free Blog Templates