Senin, 20 Desember 2010

Hari ibu (HIMDEKA)

Ambokembang 19 Desember 2010. Pukul delapan pagi, Auditorium kampus dua Stikes Muhammadiyah Pekajangan mulai ramai. Hari minggu yang biasannya kampus tampak tenang dan sepi kini tidak terlihat lagi. Meski tidak memakai seragam putih-putih khas Stikes, mahasiswa DIII Keperawatan silih berganti berdatangan guna mengikuti kegiatan peringatan hari ibu yang diadakan oleh HIMDEKA (Himpunan Mahasiswa DIII Keperawatan).

Acara yang dihadiri oleh Ibu Emi Nurlaela S. Kep. M.Kep.Sp. Mat., Puket III bagian Kemahasiswaan, Bapak Sugiharto MAN Ka-prodi S1 Keperawatan dan Ibu Indah, bagian kemahasiswaan DIII Keperawatan ini berjalan lancar. Acara berlangsung mulai pukul 08.30 WIB. Sambil menunggu datannganya Mahasiswa, ada penampilan akustik dari Heri dan kawan-kawan yang dilanjutkan dengan upacara pembukaan.

Namun ada beberapa anak yang tampaknnya kurang puas dengan acara tersebut, Denny misalnya. Mahasiswa DIII Keperawatan tingkat 3 ini mengatakan acarannya tidak begitu memuaskan. Hal senada juga disampaikan oleh Edi Susilo, mahasiwa tingkat 1 DIII keperawatan, menurutnya acara ini biasa saja. Tidak berkesan. Bahkan menurut Sukirjo, Ketua panitia kegiatan ini, acara ini hampir kacau, tetapi untunglah peserta yang datang banyak. Tidak terlalu memalukan. Ujarnya.

Memang acara yang tadinya dirancang oleh anak-anak sampai pukul 14.00, sudah selesai pukul 11.00. acara agaknnya terlalu singkat dan kurang berkesan bagi mahasiswa. Dalam materi yang disampaikan oleh Ibu Aisyah, lebih banyak memutarkan video-video yang bisa di renungi atau musik-musik yang menyetuh tentang kasih sayang ibu. Meskipun begitu, panitia tetap berharap acara ini ada manfaatnya bagi mahasiswa dan semoga acara berikunya lebih baik. Hal yang sama disampaikan oleh Eka Yunis, menurutnaya kegiatan sudah cukup memuaskan, meski tidak sesuai target awal, meski singkat, tetapi bisa membawa peserta terhanyut dan menangis.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Template by:

Free Blog Templates