Minggu, 19 Desember 2010

FUTSAL ANTAR KELAS

Gebyar milad STIKES Muhammadiyah Pekajangan yang ke-5 mulai dibuka. Mahasiswa mulai asik berkreasi dan beraktivitas di sela-sela kepadatan jadwal kuliahnya. Minggu, tanggal 13 Maret 2010 menjadi gerbang pembukaan acara Pra Milad. Dari 13 rangkaian acara yang di rancang oleh anak-anak IMM STIKES Muhammadiyah Pekajangan yang notabenenya juga merupakan anak-anak BEM, Futsal Cup antar kelas menjadi gerbang pembuka yang sukses besar. Acara ini diikuti oleh 16 tim yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas dan dari karyawan serta dosen. Namun pertanding dengan sistim gugur ini, hanya mempertandingkan 15 tim. Karena kelas 3B DIII Keperawatan tidak dapat mengirimkan delegasinya karena sedang praktik di luar kota.

Acara yang bertemakan” Show Up Your Skill With A Fair Play On The Game” ini terbagi dalam dua tahap, yaitu tanggal 13 Maret sebagai babak penyisihan dan tanggal 15 Maret sebagai Grand Final. Babak penyisihan langsung dibuka oleh bapak Muh. Arifin selaku ketua STIKES dengan menendang bola ke gawang. Diiringi sorak-soray suporter, acarapun dimulai jam 8 lebih 5 menit. Dalam ajang ini, akhirnya terseleksi empat tim terkuat yang masuk babak grand Final, yaitu kelas 1B DIII Keperawatan ( One Be FC ), 2A S1 Keperawatan ( Red Cross FC ), 2B S1 Keperawatan ( Steho FC ) dan tim dari Karyawan dan dosen ( TTS FC ).

Red Cross FC akhirnya keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan Steho FC dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Red Cross. Di babak pertama, Red Cross berhasil mencetak langsung 3 gol ke gawang steho. Dua gol oleh Haqul dan 1 gol oleh Mahesa. Dengan memasang Hakul di posisi striker membuat serangan Red Cross FC liar dan menusuk langsung ke jantung pertahanan kiper Dedy, sang kiper dari Steho FC. Dewi Fortuna tampaknya memang belum berpihak pada Steho FC. Meski berkali-kali serangan diluncurkan ke mulut gawang Red Cross FC, namun tim yang pada milad tahun lalu mendapat juara dua, hanya bisa mecetak 1 gol pada babak pertama oleh pemain bernomor punggung 14, Nugrah. Pada babak kedua serangan dari stiker-striker andalan Red Cross menurun. Begitu juga pertahanannya. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Amiril, pemain Steho FC berhasil menambah gol sehingga skor berubah menjadi 2-3. Namun sampai menit pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Sehingga keluarlah Red Cross FC sebagai juara Futsal Antar kelas STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

Perebutan juara 3 juga tidak kalah seru. Juara 3 diraih oleh TTS FC setelah berhasil mengalahkan One Be FC. Pertandingan yang dimulai jam 8 ini berlangsung seru dan seimbang. Pemain-pemain One Be FC tampak masih grogi pada babak pertama, sehingga TTS barhasil memasukan bola ke gawang mereka dengan dengan skor 4-1. Namun tim yang berseragam putih ini tidak patah arang. Di babak kedua mereka membangkitkan semangat serang mereka dan akhirnya berhasil menyusul gol yang dicetak oleh TTS FC. Skor pun berubah menjadi 4 sama. Sampai wasit meniup peluit, skor masih enggan beranjak dari angka 4 untuk masing-masing tim, sehingga dilakukan tendangan Finalty untuk menentukan juara ke-3. Keadaan makin panas dan menegangkan. Nampaknya tekanan begitu dirasakan oleh Zulmi, kiper dari One Be FC, sehingga mereka akhirnya harus rela gelar juara 3 diambil oleh Karyawan dan dosen yang tergabung dalan TTS FC ini.

Acara Futsal Antar kelas yang diharapkan dapat mempererat ikatan kekeluargaan antar warga STIKES baik dosen, karyawan maupun mahasiswa berakhir jam 11 malam yang di tutup dengan pemberian tropi piala oleh Ibu Emi Nurlaela, S.Kep. M.Kep, Sp.Mat selaku puket III yang mewakili ketua STIKES yang berhalangan hadir. Pertandingan berlangsung ramai, seru namun tetap suportif. Tidak terjadi keributan sebelum, selama maupun setelah pertandingan berlangsung.. Satya Herdiyanto, ketua pelaksana Futsal Antar Kelas mengatakan sangat puas dengan jalanya acara pertandinan. Dia sangat senang dengan antusiasme dari para mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan gegap gempita suporter yang senantisa mewarnai setiap pertandingan. Rafia Futsal ramai mahasiswa STIKES yang memberi suport untuk masingmasing tim andalan mereka. Bahkan Dosen dan karyawan juga enggan absen untuk menyaksikan pertandingan anak didik mereka.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Template by:

Free Blog Templates