Senin, 20 Desember 2010

AFF 2010

Semarak kemenangan Timnas semalam tampaknnya berimbas kepada mahasiswa Stikes Muhammadiyah Pekajangan. Permainan memukau yang ditunjukan oleh tim merah putih mampu menggoda seluruh jutaan pendukungnya di penjuru Indonesia. Meski hanya menyaksikan pertandingan dari layar kaca, tetapi hingga detik ini, pertandingan Indonesia vs Filipina semalam masih menjadi buah bibir yang menarik bagi mahasiswa.
Memang tidak bisa di pungkiri, pendukung atau yang disebut pemain ke-12 menjadi salah satu hal yang diperlukan dalam sebuah pertandingan. Pendukung menjadi pompa semangat bagi para pemain. Menurut Anto contohnya, menurutnya pemain ke-12 kali ini menyakinkan. Menurut Rio, comting kelas 3B DIII Keperawatan “Hampir dapat dipastikan semua mahasiswa 3B menonton pertandingan tersebut. Hasil pertandingan sangat memuaskan. Meski hanya memasukan satu gol, tetapi permainan menyerang yang ditampilkan juga bagus. Pelatih Alfertd Rield tampaknya membuat strategi yang jitu untuk menghadapi Filipina di leg ke dua. Semoga di pertandingan berikutnya dapat bermain dengan gemilang seperti menghadapi pertandingan berikutnya.”.

Pendapat berbeda di ungkapkan oleh Satya Herdiyanto, mahasiswa S1 Keperawatn 3A. “ Mainnya banyak bertahan. Babak pertama mainnya kurang. Untuk lewat kesalahan kiper, indonesia bisa mencari gol. Dan babak kedua untuk pelatih ada perubahan strategi. Irfan tidak berkembang.”. sedangkan menurut Afandi, Indonesia harus antisipasi crossing-crossing jauh filipina karena Filipina unggul tinggi badan ketimbang Indonesia.

Decak kekaguman juga diungkapkan Dedy Setyawan, mahasiswa S1 Keperawatan, “ permainan yang ditampilkan bagus, penuh perjuangan yang tiada henti. Walau beberapa kali hampir kebobolan, Indonesia tetap konsisten dalam menjaga permainan.”.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Template by:

Free Blog Templates