Jumat, 24 Mei 2013

Lomba Berhadiah Luar Biasa!!! Diva Press


DIVA Press memang salah satu penerbit yang banyak banget ngadain event lomba... 
ini dia nih salah satunya... 
hadiahnya menggiurkan pula... 
Berhubung aku merasa sebagai salah satu mahasiswa #KampusFiksi Pak Rektor @edi_akhiles, maka akan sangat berdosa rasanya kalau aku tidak ikut berbagi info ini bersama para pembaca yang sempat mampir ke blog-nya aku^^ 

Diva Press kali ini kembali menggelar lomba menulis novel genre romantik-inspiratif (segmen remaja atau dewasa), khusus bersetting/latar luar negeri (manapun). Kamu-kamu yang gila MotoGP, inilah ajangmu numpahin  segala kreativitasmu menulis novel sambil live race nobar MotoGP + Citytour Malaysia. So, bergabunglah dalam lomba gila ini.

Akan dipilih 3 pemenang utama yang berhak mendapatkan paspor + segala fasilitas #NobarMotoGPSepang bareng @edi_akhiles dan friends. Kalian yang dinyatakan menang tinggal datang bawa ransel ke Jogja, selanjutnya free sampai balik lagi ke Jogja.  Plus, dapat MoU royalty untuk penerbitan novelnya. Untuk novel-novel yang layak terbit, meski tidak menang, tetap akan di-MoU dan diterbitkan oleh DIVA Press.
Indahnya menjadi penulis novel beken kan?!

Simak ketentuan-ketentuan berikut ini!
Ketentuan Lomba:
1. Novel harus orisinil, karya asli sendiri, dengan panjang antara 150-180 hlm. INGAT, tema novel ini adalah ROMANTIK-INSPIRATIF dengan segmen REMAJA atau DEWASA (boleh pilih). INGAT, latar/setting novel ini 80% haruslah luar negeri, dan bukan fantasi ya. INGAT LAGI: bukan tempelen sok luar negeri ya, jadi kalian kudu benar-benar menyelami kultur luar negeri yang diangkat. Misal, Prancis, ya kudu taste-nya kerasa Prancis banget! Masak di Prancis diceritain ngemil tahu takwa Kediri?! Jika ada penggunaan bahasa asing, sertakan keterangan artinya dalam bahasa Indonesia di footnote (bukan di body).
2. ROMANTIK-INSPIRATIF adalah cerita cinta (segala aspeknya, bebas apa aja, misal persahabatan, LDR, tukar pelajar, guide travelling, dll) yang mengandung pesan moral yang smooth seputar wisdom of life, kearifan, agar bermanfaat buat pembaca.
3. Gunakan gaya bahasa yang ringan-ringan saja ya.
3. Naskah diketik dengan font Times New Roman ukuran  12 pts spasi ganda (spasi 2).
4. Ukuran kertas A4 dengan page setup: 4 – 3 – 4 – 3  (kiri-kanan-atas-bawah).
5. Naskah dikirim ke email: lombanovelmotogp@gmail.com dengan subjek “#NOBARMOTOGPSEPANG”.
6. Naskah dikirimkan dalam satu file dalam format file WORD melalui lampiran. Badan email biarkan tetap kosong.
7. File naskah word diberi judul dengan format sebagai berikut:
Nama penulis (spasi) (judul novel).
Misalnya: Putri Cetar Myunk (Autumm in Hokkaido)
8. Penerimaan naskah dari tanggal 15 April 2013 – 15 Juli 2013 maksimal pukul 16.00 WIB.
9. Sertakan sinopsis cerita dan biodata lengkap kamu (nama lengkap, alamat, no telepon) plus alamat twitter, di halaman terakhir/halaman belakang karya kamu.
10. Peserta diwajibkan LIKE fanpage Penerbit DIVA Press dan/atau follow Twitter @divapress01
Lomba Nove Divapress-Sepang

11. Buat status dan tweet yang isinya "Saya sudah mengikuti lomba menulis novel “NOBARMOTOGPSEPANG” di wall Penerbit DIVA Press dan mention @divapress01 di Twitter.

Penjurian:
1. Penjurian akan dilakukan 30 hari setelah penerimaan naskah terakhir.
2. Juri akan memilih dan menerbitkan naskah-naskah unggulan yang layak terbit dan menentukan 3 naskah yang dianggap terbaik (dapat hadiah Noba MotoGP).
3. Seluruh peserta yang naskahnya diterbitkan akan mendapat MOU dan sertifikat penghargaan.
4. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. 

Soo, aku juga berminat ikut.. doain yah...^^ *ngarep!

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Template by:

Free Blog Templates